LOGO gerung
Beranda > Berita > Kecamatan Gerung Ikut Mensukseskan Festival Lembaga Seni Dan Qasidah Indo…
Berita Utama

Kecamatan Gerung ikut mensukseskan Festival Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Tingkat Propinsi NTB di Praya

Posting oleh gerunglobar - 14 Okt. 2022 - Dilihat 168 kali

Kecamatan Gerung,  - Kamis, 13 Oktober 2022

Peserta dari Kecamatan Gerung dan tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Gerung Utara, Kelurahan Gerung Selatan dan Kelurahan Dasan Geres, ikut dalam parade defile Festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat propinsi NTB. Kegiatan ini dilaksanakan di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, 

bahwa masing masing kecamatan membawa kesenian khas dari wilayahnya. Seperti rudat, hadrah dan kesenian lainnya. Hal ini juga sebagai bentuk pemberdayaan terhadap kelompok kesenian dari masing masing kecamatan. Ia mengatakan bahwa kelompok kelompok kesenian dari masing masing kecamatan ini memeriahkan parade defile Lasqi Lombok Barat.

Dalam parade defile  masing kafilah diberikan kesempatan menampilkan atraksi kesenian di depan panggung kehormatan. Dalam atraksi didepan panggung kehormatan Kafilah Kabupaten Lombok Barat menampilkan seni rudat dipadu dengan tari perang Topat. Hal ini menandakan toleransi antar umat beragama dan kedamaian di Kabupaten Lombok Barat. Penampilan kesenian dari Lombok Barat di depan panggung kehormatan mendapat sambutan hangat dari Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah serta tamu undangan lainnya.
 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *