LOGO gerung
Beranda > Berita > Sambutan Wakil Bupati Lobar Dalam Acara Pelantikan Dan Pengambilan Sump…
LINTAS SEKTOR

SAMBUTAN WAKIL BUPATI LOBAR DALAM ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA LINGKUNGANTERPILIH PERIODE 2023-2028 SE-KECAMATAN GERUNG

Posting oleh gerunglobar - 4 Jan. 2023 - Dilihat 95 kali

Gerung, Rabu 4 Januari 2023 

 “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Lingkungan Terpilih Periode 2023-2028 Se-Kecamatan Gerung” yang di hadiri ;

  • Sekretaris Daerah, asisten, dan staf ahli;
  • Kepala Dinas PMD Lombok Barat;
  • Para Kepala OPD;
  • Camat dan Forkopimcam Gerung;
  • Para Lurah;
  • Para Kaling terpilih;
  • Tokoh agama dan tokoh masyarakat;
  • Lengkapnya seluruh undangan yang berbahagia.

bertempt di aula sanggar Mutu Gerung

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat menghadiri acaraPelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Lingkungan Terpilih Periode 2023-2028 Se-Kecamatan Gerung di tempat yang indah ini. Solawat dan salam kita haturkan kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafa’atnya kelak di Yaumul Akhir.

          Pertama, saya mengucapkan selamat kepada para kepala lingkungan yang dilantik. Selamat bertugas, selain Anda semua akan berperan sebagai pemimpin, Anda juga memiliki tanggung jawab yang tidak ringan!.

Baling-baling di Pesawat Batik

Bumi di bawah terlihat indah

Selamat para kaling yang dilantik

Semoga Amanah dan juga berkah

 

Hadirin yang saya hormati,

Posisi sebagai kaling adalah posisi pemimpin yang strategis. Anda semua langsung berhadapan dengan masyarakat. Oleh karena itu, pesan saya Anda harus bersiap-siap. Bersiap-siap bukan untuk mendapat pujian karena pasti itu membahagiakan melainkan bersiap-siap untuk menerima keluh kesah masyarakat.

Keluh kesah mungkin biasa, tapi akan ada yang lebih dari itu. Ada protes, ada tuduhan, dianggap tidak adil, dimintai bantuan setiap saat, dikunjungi setiap malam, dan lain-lain. Jadi tugas Anda tidak ringan. Ketika Anda sudah menerima dan dilantik sebagai kaling berarti Anda sudah siap dengan konsekwensi tersebut.

Oleh karena itu, Anda semua harus berlapang dada, perbanyak sabar, terima keluhan dan masukan, dan yang terpenting bekerjalah sesuai aturan, belajarlah menjadi adil untuk semua warga Anda.

Selain itu, perbanyaklah komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat, jangan hanya menunggu di rumah, tapi kunjungi warga, kenali mereka, sampaikan aspirasi mereka ke kelurahan. Bersahabatlah dengan warga lingkungan Anda, jangan menciptakan jarak yang membuat warga Anda sungkan, tapi bergaullah. Dengan cara demikian Anda akan menjadi kaling yang bahagia, yang diamanahi dengan suka cita oleh masyarakat.

Terakhir saya juga berpesan, niatkan tugas Anda sebagai ibadah kepada Allah SWT. Mungkin gaji yang Anda dapatkan tidak seberapa dibanding beratnya tugas yang Anda jalankan, tetapi imbalan dari Allah SWT kalau Anda sabar dan ikhlas adalah jauh lebih besar dari itu.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *