LOGO gerung
Beranda > Berita > Mini Lokakarya Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Gerung …
LINTAS SEKTOR

Mini Lokakarya Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Gerung Tahun 2022

Posting oleh gerunglobar - 21 Sep. 2022 - Dilihat 273 kali

Rabu, 21/9/2022

Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS) Kecamatan gerung melaksanakan Mini Lokakarya  yang di hadiri oleh Camat Gerung, Sekcam Gerung, Kepala Puskesmas Gerung, Kepala Puskesmas Dasan Tapen , KUA Kec.Gerung,  Para Lurah/ Kades Sekacamatan Gerung, Kasi Kesos, Tim penggerak PKK kecamatan Gerung, unsur dinas P2KBP3A Lombok barat dan Konsultan, Kader Posyandu , Bidan, Penyuluh Gizi dan Pendamping PKH Kecamatan Gerung. Perlaksanaan Mini Lokakarya ini bertujuan untuk melakukan percepatan Penurunan Stunting  Melalu Peran Aktif Koordinasi dan Kerjasama dari Lintas Sektor. dalam hal ini Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS ) Tingkat Kecamatan sebagai upaya aksi Kopergensi sedangkan Output operasional yang di harapkan dari Mini Lokakarya ialah  rencana kerja dan target yang akan di lakukan dalam pengawalan serta evaluasi pelaksana pendampingan  keluarga dalam program percepatan penurunan stunting di Desa/Kelurahan dalam satu wilayah kecamatan.

Dalam Rangka percepatan Penurunan Stunting Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  ( BKKBN ) di beri mandat oleh Presiden RI Bapak  Ir. Joko Widodo sebagai penanggung jawab untuk menangani percepatan penurunan Stunting, oleh karna itu BKKBN membentuk Tim Pendamping  Keluarga ( TPK) di setiap Desa dan Kelurahan di Indonesia.

Tim ini bertugas untuk melakukan pendampingan dan melaporkan kasus keluarga yang berisiko Stunting diwilayah masing masing sebagai mana yang tertera dalam Perpres Nomor 72 tahun 2021.

TPK sendiri  terdiri  dari 3 Unsur . 1. Tenaga Kesehatan 2. Kader KB  3.PKK

TPK memiliki 3 kelompok sasaran yang akan di dampingi yaitu

1,Calon Pengantin dengan Target 713

2. Ibu Hamil dengan Target 916

3. Ibu bersalin dengan Target 916.

TPK akan melakukan  Pengawasan dan Edukasi pada sasaran tersebut untuk mencegah terjadi Stunting di Wilayah Kecamatan Gerung.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *