LOGO gerung
Beranda > Berita > Koordinator Pelayanan Kesehatan Indera Upt Puskesmas Banyumulek Melaksanak…
UKM

KOORDINATOR PELAYANAN KESEHATAN INDERA UPT PUSKESMAS BANYUMULEK MELAKSANAKAN KEGIATAN OPERASI KATARAK DI RS PATUT PATUH PATJU

Posting oleh puskesmasbanyumuleklobar - 20 April 2024 - Dilihat 659 kali

Banyumulek , Jum'at 19 April 2024

Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mengobati penyakit katarak dan mengingat operasi katarak membutuhkan biaya yang cukup mahal maka disposisi koordinator pelayanan kesehatan indera UPT Puskesmas Banyumulek  (Ns. Maimunah  Maria ,S.Kep) untuk mengikuti bakti sosial operasi katarak di rumah sakit gerung patut patuh patju  pada hari ini .

Adapun sasaran yang berasal dari wilayah UPT Puskesmas Banyumulek sebanyak 5 orang dan setelah dilakukan skrining 2 orang oleh RS maka sasaran yang lolos dilakukan operasi 1 orang,dan yang lainnya masih di tunda.

Mata katarak terjadi ketika lensa bening pada mata berubah  menjadi keruh,sehinggga mengganggu penglihatan,bertambahnya usia menjadi salah satu faktor resiko mata katarak,namun jangan khawatir ada beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk mencegah mata katarak yaitu periksa mata rutin 2 tahun sekali ,hindari mata dari  paparan sinar matahari langsung .

Ayoo sahabat semua, jangan lupa ber perilaku hidup bersih dan sehat, dn jaga kesehatan mata dengan rajin periksa mata rutin 6 bulan sekali serta mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti wortel yang  sarat akan beta karoten berfungsi untuk kesehatan mata.

 #UPT Puskesmas Banyumulek Memikat

#TetapSemangat_GenerasiSehat_ InvestasiBangsa

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *