LOGO gerung
Beranda > Berita > Ikuti Pertemuan Nasioanal , Labkesda Lobar Raih Prestasi Terbaik 2
LINTAS SEKTOR

IKUTI PERTEMUAN NASIOANAL , LABKESDA LOBAR RAIH PRESTASI TERBAIK 2

Posting oleh dikeslobar - Dua minggu yang lalu - Dilihat 66 kali

Lomnok Barat- NTB, Kepala UPTD. Laboratorium Kesehatan daerah (Labkesda) Kabupaten Lombok Barat menerima Penghargaan atas Prestasi Terbaik 2 dalam Pertemuaan Nasional Orientasi Penyelenggaraan Labkesmas Tingkat - I Puskesmas. Pertemuaan ini selenggarakan tanggal 24-26 Mei 2023, bertempat di Bogor, Jawa Barat. Peserta pada kegiatan ini terbagi atas 2 yaitu secara luring dan daring, untuk peserta yang luring antara lain: 5 Kepala Litbangkes, 38 Labkesda, PMO Labkesmas, Ketua Tim Kerja Sarpras, Ketua Tim Kerja Puskesmas, dll. Untuk peserta daring antara lain : Kepala Dinas Kesehatan dan Labkesda selain yang hadir secara luring.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Transformasi Layanan Primer dan Sistem Ketahanan Kesehatan. Untuk melakukan penataan dan penguatan Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas). Penataan Labkesmas ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

Penguatan sistem berjenjang Labkesmas
diharapkan dapat menjadi jaringan laboratorium kesehatan pemerintah yang tangguh untuk melaksanakan 14 fungsinya dalam upaya meningkatkan deteksi dini penyakit, memperkuat sistem penjaminan mutu laboratorium kesehatan di wilayahnya. (#Nana)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *