Tugas dan Fungsi

Nama Jabatan      : Camat Gerung

  1. Ikhtisar Jabatan       :

Merumuskan rencana/program kerja dan anggaran, petunjuk kerja, mengkoordinasikan, membina,memfasilitasi, mengarahkan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta melaporkan kegiatan kecamatan di bidang Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesejahteraan Sosial, Pelayanan Umum sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  1. Uraian Tugas
  1. Merumuskan rencana/program kerja dan anggaran di bidang Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesejahteraan Sosial, Pelayanan Umum;
  2. Melaksananakan kegiatan musrenbang kecamatan;
  3. Melaksanakan kegiatan PATEN
  4. Menyelenggarakan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait
  5. Melakukan pembinaan di bidang Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum
  6. Melakukan fasilitasi terkait denganbidang Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum;
  7. Melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan di bidang Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kesejahteraan Sosial dan Pelayanan Umum
  8. Mengawasi pelaksanaan kerja bawahan sesuai ketentuan agar diketahui pekerjaan yang sudah atau belum dikerjakan;
  9. Menilai hasil kerja bawahan dengan mencatat semua pekerjaan yang sudah diselesaikan sebagai bahan untuk pembuatan SKP;
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas sebagai bahan pengambilan kebijakan atasan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan atasan sesuai tupoksi;

 

Nama Jabatan      : Sekretaris Camat Gerung

  1. Ikhtisar Jabatan :

Menyusun bahan rumusan, rencana/ program kerja, membina, mengarahkan, memfasilitasi, mengendalikan, mengkoordinasikan, memonitoring dan mengevaluasi, melaksanakan dan melaporkan kebijakan teknis pelaksanaan urusan pemerintahan dikesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Program dan Keuangan

  1. Uraian Tugas
    1. Menyusun bahan rencana Strategis di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Perencanaan dan subbag. Keuangan
    2. Menyusun bahan perumusan Rencana /Program kerja dan Anggaran Lingkup Kecamatan
    3. Menyusun bahan kajian di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Progra dan Keuangan.
    4. Menyusun bahan pembinaan di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Perencanaan dan subbag. Keuangan
    5. Menyusun bahan dan menyelenggrakan Fasilitasi di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Perencanaan dan subbag. Keuangan.
    1. Menyusun bahan dan menyelenggarakan Pengendalian di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Program dan Keuangan
    1. Menyusun bahan koordinasi dan konsultasi di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Program dan Keuangan dan unit kerja/instansi lain
    2. Menyusun bahan dan menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Program dan Keuangan.
    3. Menilai hasil kerja bawahan dgn mencatat semua pekerjaan sebagai bahan penyusunan SKP.
    4. Melaksanakan pembinaan, pengawasan, pengelolaan, Melaporkan pelaksanaan tugas di Kesekretariatan pada Subag. Umum dan Kepegawaian, Subag. Program dan Keuangan
    5. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Nama Jabatan       : Kepala Seksi Pemerintahan

Ikhtisar Jabatan    :

Memimpin Seksi Pemerintahan dalam hal menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kebijakan teknis bidang pemerintahan, penyusunan program dan kegiatan seksi pemerintahan, penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang pemerintahan, penyelenggaraan kegiatan bidang pemerintahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan  untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Uraian Tugas

1

Mempelajari peraturan perundangan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan

2

Melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan DPA tahun lalu

3

Menyusun konsep rencana kerja Seksi Pemerintahan

4

Melakukan evaluasi Laporan penyelenggaraan pemerintahan desa (LPPD)

5

melakukan evaluasi LKPJ Kepala Desa

6

Memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa

7

Melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dan Kepala Dusun

8

Menyusun konsep laporan penyelenggaraan pemilihan kepala Desa untuk dilaporkan kepada Bupati

9

Melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan adm. Pemerintahan desa/kelurahan

10

Memberikan bimbingan, suvervisi, fasilitasi dan konsultasi pelaksanaan administrasi desa dan/atau kelurahan

11

Menyusun Konsep surat dinas

12

Menyusun Konsep Nota dinas

13

Menyusun Konsep Telaahan Staf

14

Mengoreksi hasil ketikan naskah dinas Seksi Pemerintahan berdasarkan konsep naskah dinas untuk penyempurnaan hasilnya

15

Menyusun konsep laporan kependudukan secara rutin

16

Mengoreksi pemberian pelayanan adm. Kependudukan di Kecamatan

17

Mengoreksi berkas adm. Kependudukan untuk penyempurnaan dan memberikan paraf

18

Melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi dengan instansi/SKPD lain bidang pemerintahan desa dan kecamatan sesuai dengan SPT (Surat Perintah Tugas)

19

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan  ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier

20

Menilai disiplin kerja bawahan pada Seksi Pemerintahan Bagian Program  sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi

21

Mengikuti rapat teknis maupun koordinasi dengan komponen dinas lainnya

22

Menghadiri undangan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi lain

23

Memfasilitasi permintaan Data bidang pemerintahan dari SKPD

24

Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan data dan petunjuk untuk bahan kebijakan atasan

25

Membuat  laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Pemerintahan sebagai pertanggungjawaban tugas jabatan

 

Nama Jabatan       : Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan

Ikhtisar Jabatan    :

Memimpin Seksi ekonomi dan Pembangunan dalam hal menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kebijakan teknis bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), penyusunan program dan kegiatan seksi PMD, penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang Ekonomi dan Pembangunan, penyelenggaraan kegiatan bidang Ekonomi dan Pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Uraian Tugas

a.

Mempelajari peraturan perundangan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan

b.

Melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan DPA tahun lalu

c.

Menyusun konsep rencana kerja Seksi Ekonomi dan Pembangunan

d.

Memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat desa yang dilaksanakan oleh pemerintah, pemeerintah provinsi, pemerintah daerah dan lembaga/pihak lainnya di desa

e.

Monitoring dan evaluasi kegiatan pemberdayaan masyakat desa yang dilaksanakan oleh pemerintah, pemeerintah provinsi, pemerintah daerah dan lembaga/pihak lainnya di desa

f.

Memfasilitasi pelaksanaan musrenbang kecamatan

g.

melaksanakan kegiatan lomba desa tingkat kecamatan

h.

Melakukan pembinaan pengisian profil desa

i.

Memeriksa dan memaraf berkas rekomendasi ijin yang akan diajukan untuk ditandatangani Camat (SITU, SIUP, TDP, IMB, HO)

j.

Menyusun Konsep surat dinas

k.

Menyusun Konsep Nota dinas

l.

Menyusun Konsep Telaahan Staf

m.

Mengoreksi hasil ketikan naskah dinas Seksi EP berdasarkan konsep naskah dinas untuk penyempurnaan hasilnya

n.

Menyusun konsep laporan penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat desa

o.

Melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi dengan instansi/SKPD lain bidang pemberdayaan masyarakat desa sesuai dengan SPT (Surat Perintah Tugas)

p.

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan  ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier

q.

Menilai disiplin kerja bawahan pada Seksi EP  sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi

r.

Mengikuti rapat teknis maupun koordinasi dengan komponen dinas lainnya

s.

Menghadiri undangan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi lain

t.

Memfasilitasi permintaan Data bidang pemberdayaan masyarakat desa

u.

Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan data dan petunjuk untuk bahan kebijakan atasan

v.

Membuat  laporan pelaksanaan kegiatan Seksi EP sebagai pertanggungjawaban tugas jabatan

 

Nama Jabatan       : Kepala Seksi Kesos

Ikhtisar Jabatan    :

Memimpin Seksi Kesos dalam hal menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kebijakan teknis bidang kesejahteraan sosial, penyusunan program dan kegiatan seksi Kesos, penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang Kesos, penyelenggaraan kegiatan bidang Kesos sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan  untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Uraian Tugas

1

Mempelajari peraturan perundangan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan

2

Melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan DPA tahun lalu

3

Menyusun konsep rencana kerja Seksi Kesos

4

Memfasilitasi kegiatan bidang keagamaan, pendidikan dan kesehatan ditingkat Kecamatan (Lomba Balita sehat, lomba Sekolah Sehat, MTQ, Peringatan Hari besar islam dll)

5

Memfasilitasi kegiatan bidang sosial, tenaga kerja dan transmigrasi di tingkat kecamatan (Pendistribusian Raskin, Bantuan sosial/bencana alam dll)

6

Melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan di bidang agama, termasuk urusan haji, serta pendidikan dan kesehatan di kecamatan yang dilaksanakan oleh SKPD/instansi terkait;

7

Melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan pembinaan di bidang Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan yang dilaksanakan oleh SKPD/instansi terkait;

8

Menyusun konsep laporan penyelenggaraan peningkatan kesejahteraan sosial tingkat kecamatan

9

Menyusun Konsep surat dinas

10

Menyusun Konsep Nota dinas

11

Menyusun Konsep Telaahan Staf

12

Mengoreksi hasil ketikan naskah dinas Seksi Kesos berdasarkan konsep naskah dinas untuk penyempurnaan hasilnya

13

Mengoreksi pelayanan adm. Kesejahteraan sosial di Kecamatan seperti proposal permohonan bantuan sosial, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) serta memberi paraf sesuai dengan kebutuhan

14

Melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi dengan instansi/SKPD lain bidang Kesejahteraan Sosial sesuai dengan SPT (Surat Perintah Tugas)

15

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan  ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier

16

Menilai disiplin kerja bawahan pada Seksi Kesos  sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi

17

Mengikuti rapat teknis maupun koordinasi dengan komponen dinas lainnya

18

Menghadiri undangan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi lain

19

Memfasilitasi permintaan Data bidang Kesos dari SKPD dan lainnya

20

Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan data dan petunjuk untuk bahan kebijakan atasan

21

Membuat  laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Kesos sebagai pertanggungjawaban tugas jabatan

 

Nama Jabatan : Kepala Seksi Pelayanan Umum (PELUM)

      Ikhtisar Jabatan        :

Memimpin Seksi PELUM dalam hal menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kebijakan teknis bidang Pelayanan Umum Kecamatan, penyusunan program dan kegiatan seksi PELUM, penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang PELUM, penyelenggaraan kegiatan bidang PELUM sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Uraian Tugas

1

Mempelajari peraturan perundangan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan

2

Melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan DPA tahun lalu

3

Menyusun konsep rencana kerja Seksi Pelum

4

Melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah dan/atau instansi vertikal yang tugas dan fungsi di bidang pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;

5

Melakukan koordinasi dengan pihak swasta dalam pelaksanaan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;

6

Menyusun konsep perencanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat desa

7

Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan pelayanan kepada masyarakat di desa

8

Menyusun konsep laporan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat tingkat Kecamatan;

9

Menyusun Konsep surat dinas

10

Menyusun Konsep Nota dinas

11

Menyusun Konsep Telaahan Staf

12

Mengoreksi hasil ketikan naskah dinas Seksi Pelayanan Umum berdasarkan konsep naskah dinas untuk penyempurnaan hasilnya

13

Melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi dengan instansi/SKPD lain bidang penyelenggaraan pelayanan di tingkat kecamatan sesuai dengan SPT (Surat Perintah Tugas)

14

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan  ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier

15

Menilai disiplin kerja bawahan pada Seksi Pelayanan Umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi

16

Mengikuti rapat teknis maupun koordinasi dengan komponen dinas lainnya

17

Menghadiri undangan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi lain

18

Memfasilitasi permintaan Data bidang pelayanan umum dari SKPD

19

Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan data dan petunjuk untuk bahan kebijakan atasan

20

Membuat konsep laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Pelayanan umum sebagai pertanggungjawaban tugas jabatan

 

Nama Jabatan       : Kepala Seksi Trantib 

Ikhtisar Jabatan    :

Memimpin Seksi Trantib dalam hal menyelenggarakan penyusunan dan perumusan kebijakan teknis bidang ketentraman dan ketertiban, penyusunan program dan kegiatan seksi trantib, penyiapan bahan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan kegiatan bidang ketentraman dan ketertiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Uraian Tugas

1

Mempelajari peraturan perundangan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi sebagai dasar dalam pelaksanaan kegiatan

2

Melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan DPA tahun lalu

3

Menyusun konsep rencana kerja Seksi Trantib

4

Melakukan koordinasi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan/atau Tentara Nasional Indonesia mengenai program dan kegiatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah kecamatan.

5

Melakukan koordinasi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah kerja kecamatan untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum masyarakat di wilayah kecamatan

6

Melakukan monitoring pembinaan ketentraman dan ketertiban di tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh instansi terkait

7

Melakukan monitoring ketentraman dan ketertiban ditingkat kecamatan

8

Menyusun konsep laporan ketentraman dan ketertiban di tingkat kecamatan

9

Menyusun Konsep surat dinas

10

Menyusun Konsep Nota dinas

11

Mengoreksi hasil ketikan naskah dinas Seksi Trantib berdasarkan konsep naskah dinas untuk penyempurnaan hasilnya

12

Melakukan perjalanan dinas untuk konsultasi dengan instansi/SKPD lain bidang Ketentraman dan ketertiban sesuai dengan SPT (Surat Perintah Tugas)

13

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan  ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier

14

Menilai disiplin kerja bawahan pada Seksi Trantib  sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi

15

Mengikuti rapat teknis maupun koordinasi dengan komponen dinas lainnya

16

Menghadiri undangan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi lain

17

Memfasilitasi permintaan Data bidang Ketentraman dan Ketertiban Kesos dari SKPD dan lainnya

18

Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan data dan petunjuk untuk bahan kebijakan atasan

19

Membuat  laporan pelaksanaan kegiatan Seksi trantib sebagai pertanggungjawaban tugas jabatan

 

Nama Jabatan       : Kepala Sub Bagian Pogram dan Keuangan

Ikhtisar Jabatan    :

Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, pedoman dan petunjuk teknis, melaksanakan penyusunan anggaran program kerja, pengelolaan administrasi keuangan  rutin,  urusan pembukuan dan menyusun pertanggungjawaban, urusan perbendaharaan anggaran belanja dinas serta  pembinaan administrasi keuangan di lingkungan Dinas

Uraian Tugas    :

  1. Meneliti kelengkapan SPP LS Pengadaan barang dan jasa
  2. Meneliti kelengkapan SPP-UP, SPP-GU, SPP LS gaji serta penghasilan lainnya
  3. Menyiapkan SPM yang telah disebut oleh penerbit SPM
  4. Melakukan verifikasi atas laporan pertanggung  jawabananggaran SKPD
  5. Melaksankan Akuntasi SKPD
  6. Menghimpun dan menyusun RKA
  7. Menghimpun dan menyusun DPA SKPD membuat anggaran kas SKPD sebagai bahan pelaksanaan APBD
  8. Menghimpun dan menyusun laporan perkembangan kegiatan dan keuangan
  9. Menghimpun dan menyusun laporan keuangan SKPD
  10. Menyampaikan laporan Realisasi Anggaran (LRA-SKPD), neraca saldo dan realisasi SP2D bermodal ke PPKD melalui DPPKAD
  11. Melaksanakan kegiatan perbendaharaan, verifikasi dan pembukuan keuangan anggaran belanja langsung dan belanja tidak langsung
  12. Melaksanakan penyusunan laporan prognosis realisasi keuangan
  13. Melaksanakan penyusunan laporan keuangan semesteran
  14. Melaksanakan penyusunan laporan keuangan akhir tahun
  15. Melaksanakan pengawasan, evaluasi dan pelaporan dalam pengelolaan  keuangan

 

Nama Jabatan       : Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Ikhtisar Jabatan    :

Menyediakan bahan penyusunan rencana kerja, menyiapkan bahan konsep pelaksanaan urusan umum dan pengelolaan administrasi kepegawaian berdasarkan data untuk disajikan kepada atasan sebagai bahan pertanggung jawaban kegiatan urusan umum dan kepegawaian sesuai petunjuk dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Uraian Tugas         :

Menyiapkan rencanak Kegiatan lingkup Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan arah kebijakan umum sebagai pedoman pelaksanaan kegiatansebagai pedoman pelaksanaan kegiatan.

Mengarahkan, menjelaskan dan membagi tugas kepada bawahan sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk kelancaran pelaksanaan tugas lingkup Bagian Umum dan Kepegawaian.

Membina bawahan dengan cara memotifasi untuk meningkatkan produktivitas kerja dan pengembangan karier bawahan lingkup Bagian Umum dan Kepegawaian.

Membuat telaahan staf sebagai bahan perumusan kebijakan lingkup Bagian Umum dan Kepegawaian

Melakukan koordinasidan konsultasi Perangkat Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat/instansi terkait sesuai tugas dan fungsinya.Mengoreksi pengurusan pengadaan, penyimpanan, pendistribusian dan inventarisasi barang-barang inventaris Mengoreksi berkas penyelenggaraan administrasi kepegawaian (Kenaikan pangkat, Kenaikn Gaji Berkala, Karis dn Karsu, Daftar urut Kepangkatan, dll) berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk penyempurnaan hasilnya serta memberi paraf

Menyusun konsep naskah dinas.

Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan produktivitas kerja dan ketepatan waktu penyelesaian tugas sebagai bahan pertimbangan untuk peningkatan karier .

Menilai disiplin kerja bawahan pada Sub Bagian umum dan Kepegwaian  sesuai dengan ketentuan yang berlaku   sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian penghargaan atau sanksi.

Menyediakan Data dan informasi

Membuat  laporan pelaksanaan kegiatan Sub. Bagian umum dan Kepegawaian

Melaksanakan tugas dinas lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis atau lisan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar kegiatan kedinasan dapat berjalan dengan lancar.

Sambutan
YouTube
Twitter
Facebook Kecamatan
Agenda Kegiatan
KK Selesai
KTP selesai