Syarat Pelayanan

Salah satu sasaran dari pembangunan adalah menciptakansuatu perekonomian yang mandiri dan andal dengan bercirikan industri yang kokoh, kuat dan maju. Industri besar maupun industri sedangmemang mulai dikembangkan di Kecamatan Gerung, namun industri kecil yang berkembang di Kecamatanini mulai mengalami peningkatan.

Menurut data yang bersumber dari Kantor Desa se-Kecamatan Gerung, banyaknya industri kerajinan rumah tangga selama tahun 2014 tercatat sebesar 1.019 buah. Desa Babussalam merupakan desa dengan jumlah industri kerajinan rumah tangga paling besar diantara desa-desa di Kecamatan Gerung lainnya, yaitu mencapai 334 unit usaha atau sekitar 39,30 persen. Sedangkan Desa Gerung Utara memiliki jumlah industri kerajinan rumah tangga terkecil di Kecamatan Gerung, yaitu sebanyak 3 unit kegiatan industri. Industri sedang di Kecamatan ini hanya dimiliki oleh Desa Banyu Urip, yaitu sebanyak 3 unit kegiatan industri sedang selama tahun 2014.

Jumlah banyaknya industri kerajinan rumah tangga ini mengalami peningkatan 3 kali lipat jika dibandingkan tahun 2009 yang tercatat sebanyak 335 buah. Hal ini menandakan semakin terbukanya peluang usaha kerajinan rumah tangga di Kecamatan Gerung

Jumlah Industri Rumah Tangga, Industri Besar Dan Sedang Di Kecamatan Gerung Menurut Desa

Sambutan