Safari Ramadhan Kecamatan Gerung Membludak

Foto untuk : Safari Ramadhan Kecamatan Gerung Membludak
Share

Giri Menang, Senin 5 Juni 2017 – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang dipimpin Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melanjutkan kunjungannya di Dusun Penarukan Lauk, Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung. Tampak kedatangan tim disambut ratusan masyarakat yang sudah menunggu di Masjid Nurul Huda, Senin (5/6).

Daya tampung Masjid seakan tidak mampu menampung banyaknya jamaah yang ingin berjumpa dan bertatap muka dengan langsung dengan bupati.

Kepala Desa Kebon Ayu H. Ikhwanudin Muslim sempat menceritakan kondisi masyarakat Desa Kebon Ayu yang mayoritas petani. Tidak sedikit warganya juga mengadu nasib ke Malaysia menjadi TKI. Kades yang juga Master Agama Islam ini berharap agar sarana prasarana pendidikan akan terus dibenahi dan ditingkatkan.

Bupati Fauzan Khalid dalam sambutannya mengaku Desa Kebon Ayu dirasa memiliki harapan yang besar untuk terus berbenah. Seketika juga bupati langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perindag untuk membantu masyarakat Kebon Ayu.

“Saya juga sudah mengeluarkan Peraturan Bupati agar semua kegiatan rapat hingga tingkat paling bawah harus menggunakan produk olahan masyarakat Lobar,” jelasnya. Hal ini dimaksudkan untuk peningkatan taraf hidup masyarakat. “Saya harap pak Kadis juga membantu permodalan istri-istri buruh tani,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati menjanjikan akan memberikan pelatihan kepada masyarakat Desa Penarukan Daye untuk bisa mengolah hasil-hasil dari aren menjadi gula semut.

Dikesempatan itu juga diberikan sejumlah bantuan kepada tiga masjid dan mushalla, sembako dan bantuan kepada kelompok tani. (budi/humas)

Sambutan